Rabu, 28 Oktober 2015

Pemko Binjai Tak Peduli Pendidikan

Image result for sekolah madrasa

Binjai(Pearaja)
Pemerintah Kota dan Dinas Pendidikan Binjai, dinilai tidak memedulikan dunia pendidikan di kota rambutan itu. Pasalnya, Pemko Binjai semasa wali kota terdahulu telah berjanji akan memperbaiki Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Binjai, karena sekolah di Jalan Bawal No 6, Kecamatan Binjai Timur itu, sudah sangat membutuhkan perbaikan. Namun, sampai sekarang, janji untuk memperbaiki sekolah agama itu, tak kunjung terealisasi.
Ketua Komite Sekolah, Muhammad Syafii SE kepada wartawan menjelaskan, mereka dan orang tua terpaksa bergotongroyong mengumpulkan uang, untuk memperbaiki halaman sekolah.
"Soalnya, setiap hujan pasti akan becek dan kalau tidak hujan, berdebu. Kami sudah ajukan ke Pemko Binjai dan Idaham semasa masih wali kota berjanji akan memperbaiki sekolah kami, tapi sampai sekarang, janji itu tidak ditepati,"ungkap Syafii, Selasa (27/10).
Dikisahkan Syafii, sekitar tahun lalu, Komite Sekolah MIN Binjai mendatangi Pemko Binjai, memohon bantuan untuk memperbaiki halaman sekolah. Kala itu, Wali Kota Idaham berjanji akan membantu untuk memperbaiki halaman sekolah. "Tapi, faktanya cuma janji saja. Saya sudah datangi lagi beberapa waktu lalu, tapi hasilnya tetap nihil," sebutnya.
Sama halnya dengan Pemko, Kementerian Agama Kota Binjai juga mengaku tidak memiliki anggaran untuk memperbaiki halaman sekolah tersebut. "Sebelum ke Pemko, kami sudah ke Depag (Departemen Agama), alasan mereka tidak punya anggaran, akhirnya kami ke Pemko Binjai,"kata Syafii.
Karena tidak ada tanggapan dari Pemko Binjai dan Idaham, untuk memperbaiki halaman sekolah mereka, sementara orang tua sudah mendesak, maka seluruh orang tua dan Komite Sekolah melakukan rapat. "Dari situ kami sepakat mengumpulkan Rp50 ribu per siswa. Tapi, kami tidak mewajibkan, berikan seadanya, untuk memperbaiki pembuatan paving blok,"ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar