Jumat, 18 Mei 2012

Anggota DPRD Labuhanbatu Dari Partai Hanura Ketangkap Nyabu


Anggota DPRD Labuhan Batu Hidayat Hasibuan (baju hitam)
saat rekonstruksi penangkapan di mes Pemkab Labuhan Batu
Jalan HM Jhoni No 22 Medan, Jumat, 18 Mei 2012. Hidayat
 bersama temannya, Andi Siagian, ditangkap Ditresnarkoba
Poldasu, Kamis (17/5) sore, bersama barang bukti 0,35 gram
brutto shabu dan 1 buah alat hisap, serta peralatan lainnya.


Anggota DPRD Labuhanbatu dari Partai Hanura Hidayat Hasibuan  yang ditangkap polisi dalam kasus narkoba di Mess Pemkab Labuhanbatu, Jalan HM Jhonni, Medan, Kamis malam

Direktur Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Poldasu, Kombes Andjar Dewanto di sela-sela rekonstruksi penangkapan terhadap tersangka mengatakan, pihaknya sudah lama mencurigai mess Pemkab Labuhanbatu itu sebagai tempat mengonsumsi narkoba oleh para wakil rakyat itu.

"Dari informasi yang kita peroleh, lokasi tersebut kerap dijadikan tempat menggunakan narkoba oleh tersangka," ujar Andjar.

Dia menjelaskan, tersangka ditangkap di kamar 8 saat sedang pesta narkoba bersama seorang temannya Hermayadi Basuki Siagian alias Andi Siagian. Ketika digerebek, tersangka sempat melawan.

Barang bukti yang disita di antaranya narkoba jenis psikotropika sabu-sabu seberat 0,35 gram, alat isap sabu-sabu (bong) dan kaca, mancis, pisau carter, dan lilin, yang digunakan sebagai alat pemanas kaca.

Dia menjelaskan, awalnya tersangka Hidayat Hasibuan menginap di kamar No 19 yang dihuni tersangka Hermayadi Basuki Siagian alias Andi Siagian. Kemudian keesokan harinya, Rabu (16/5) tersangka Hidayat Hasibuan pindah ke kamar No 8.

Dikatakan Andjar, saat dilakukan rekonstruksi penangkapan, ditemukan bong sisa pakai sabu-sabu di kamar No 19 yang dihuni  Andi Siagian.

"Kita juga langsung melakukan penggeledahan di dalam mobil Avanza 1963 YL milik tersangka Hidayat Hasibuan. Ditemukan dua unit handphone dan disita, termasuk mobil," tegasnya.

Nardi, penjaga mess mengaku tidak mengetahui dalam rangka apa Hidayat Hasibuan ke Medan. "Sering datang dan menginap di mess. Satu malam bayar Rp 50.000. Hidayat Hasibuan masuk mes Selasa (15/5) dini hari. Awalnya menginap di kamar Andi Siagian, kemudian siang harinya, Rabu (16/5) siang pindah ke kamar No 8," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar