Rabu, 08 April 2015

Jalan Negara Rusak Berat di Taput

: Hasil gambar untuk jalan negara rusak di taput
Kerusakan jalan nasional di Tapanuli Utara (Taput) disoal. Informasi dikumpulkan , hingga Kamis (19/4), diketahui kerusakan itu terdapat di Jalan Negara Tarutung menghubungkan Onan Hasang Kecamatan Pahae Julu Taput.
Selain membahayakan pengendara, kerusakan jalan ini juga menjadi penyebab makin bertambahnya waktu tempuh untuk ke beberapa kota tujuan. Belum diketahui pasti total panjang kerusakan jalan negara di sepanjang jalan lintas Kecamatan Simangumban hingga Kecamatan Sipoholon itu.
Namun yang pasti jalan itu tetap dilalui kendaraan juga truk bermuatan berat. “Sudah bertahun-tahun, jalan negara tersebut rusak parah, karena banyaknya lalu lintas kendaraan bermuatan berat. Sehingga mempercepat terjadinya kerusakan jalan,” ujar warga setempat Rikardo Tambunan.
Rikardo mengatakan, kondisi ini lebih diperparah apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi seperti yang terjadi beberapa hari ini. Lubang besar di tengah jalan seperti kubangan kerbau.
“Jarak tempuh lebih dari tiga jam untuk melewati Jalinsum Pahae,” kata pengendara, Marnala Nasution. Namun sayangnya Pemerintah Kabupaten Taput tak mampu untuk mengatasi jalan rusak itu walau hanya sementara saja. Pemkab hanya bisa melaporkan keadaan itu ke Kementerian Pekerjaan Umum.
Sekretaris Daerah (Sekda) Taput Sanggam Hutagalung mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah sangat merugikan masyarakat Taput. Kasusnya yang berada di sepanjang lintasan jalan nasional. “Sebenarnya kerusakan jalan provinsi juga demikian. Namun kami berharap akan adanya perbaikan yang maksimal nantinya,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar