Selasa, 11 Oktober 2011

 
 Pangururan(Pearaja)
Dua bersaudara kandung tewas setelah rumah kost yang mereka tempati mengalami kebakaran, Senin (10/10) sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Kedua bersaudara yang tewas akibat persistiwa kebakaran tersebut, yakni  Paskah Tarapul Sinaga siswi kelas 1 dan abangnya Saut Sinaga siswa kelas 2 SMA Negeri Pangururan.

Tujuh pelajar lainnya yang tewas dalam peristiwa kebakaran itu meliputi Nixon Sitanggang, Lamra Sihotang, Bonita Rumapea, Dormauli Devi Lumbanraja, Syukur Manutur, Parhusip masing-masing siswa kelas 1 dan Bernardo Sinaga pelajar kelas 2 di SMA Negeri tersebut.

Boru Pasaribu, tetangga korban yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran di Pangururan, Samosir, Sumatra Utara, Selasa (11/10), mengatakan, saat pertama kali melihat kepulan asap tebal di rumah semi permanen bertingkat milik Nadeak, dirinya langsung menjerit-jerit minta tolong.

Namun kebakaran tidak terkendali hingga menghanguskan empat pintu rumah dan menelan sembilan korban jiwa.

Menurutnya, semua korban yang menghuni lantai dua di rumah kost tersebut diduga tidak bisa menyelamatkan diri, akibat dengan cepatnya api merambat. Sumber api diduga akibat arus pendek listrik, sehingga rumah yang masih terbuat dari papan tersebut cepat dilalap si jago merah.(Udin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar