Kamis, 19 Juli 2012

PANGDAM I/BB SERAH TERIMAKAN ASINTEL KASDAM I/BB

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus pimpin Serah Terima Jabatan Asintel Kasdam I/BB dari Kolonel Arh Andi Sumangerukka kepada Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad, di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (21/6).
Pada acara tersebut Pangdam I/BB mengatakan Serah Terima Jabatan merupakan salah satu tuntutan dalam organisasi militer sebagai bagian dari upaya untuk mengembangkan kepemimpinan perwira dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kualitas perwira melalui penugasan yang terencana dan bervariasi. Selain itu alih tugas juga dimaksudkan untuk menambah pengalaman guna meningkatkan wawasan dan kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Kita semua menyadari bahwa setiap jabatan yang melekat pada diri kita, selain merupakan amanah juga memiliki konsekuensi dan resiko yang setiap saat harus dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini hendaknya tidak menjadikan kita takut ataupun ragu-ragu dalam mengambil suatu tindakan sesuai kewenangan yang melekat pada jabatan yang diemban. Tapi justru sebaliknya hal tersebut hendaknya semakin memperkuat komitmen dalam menggunakan kewenangan yang melekat pada jabatan kita dengan dilandasi loyalitas, kejujuran, kebenaran dan ketulusan hati, yang kesemuanya bermuara pada keberhasilan tugas pokok organisasi. Oleh karena itu, laksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan pada kita secara sungguh-sungguh dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta berpegang teguh pada kebenaran yang hakiki.
 Lebih lanjut Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih  dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Arh Andi Sumangerukka beserta istri. Selamat jalan, semoga ditempat, penugasan yang baru sebagai Patun Seskoad mampu menunjukkan prestasi kerja yang lebih membanggakan, kepada Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad beserta istri, saya yakin dan percaya, dengan berbekal pengalaman tugas pada jabatan sebelumnya Pamen Denmabesad, Kolonel mampu memberikan yang terbaik bagi Kodam I/BB. Selamat datang dan selamat bertugas pada jabatan yang Asintel Kasdam I/BB.
Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB Brigjen TNI I Gede Sumertha,K.Y,PSC, M.Sc, Irdam I/BB Kolonel Czi Adi Sudaryanto,S.IP., Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, LO TNI AL, LO TNI AU, Kabalak, para Dansat BS Kodam I/BB, Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Meria Lodewijk F Paulus dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Sularmi I Gede Sumertha serta para pengurus Persit KCK PD I/BB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar