Sabtu, 21 Juli 2012

LSM Transparan : Salut Buat Walikota Binjai Tersangka dr Murad El Fuad jadi Kadis Kesehatan Di Pemko Binjai

 
 Walikota Binjai HM Idaham

Waldin Ketua LSM Transparan salut dan hormat pada pada Idaham Walikota Binjai melalui Sekretaris Daerah Drs H Iqbal Pulungan melantik dr Murad El Fuad sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) menggantikan dr Agusnadi Tala yang diangkat menjadi staf ahli Wali Kota Binjai.

Dr Fuad sendiri, diketahui sudah menjadi tersangka dalam dugaan korupsi dana jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) di RSU Dr Djoelham Binjai TA 2010 senilai Rp11,3 miliar.bersama Drg Susyanto dan Dra Sri Hartati
Dilantikanya dr Fuad itu membuat heboh Pemko Binjai. Soalnya, dokter spesialis anak yang bakal dilantik menjadi Kadiskes itu malah tidak hadir. Usut punya usut, ketidakhadiran Dr Fuad itu disebabkan ketidakjelasan statusnya dalam perkara dugaan korupsi Jamkesmas. Sejauh ini, proses hukum atas dirinya masih terus bergulir ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai.
 
 Partai Pengusung Walikota Binjai HM Idaham 

Sementara, Kapolres Binjai, AKBP Musa Tampubolon sempat mengatakan, jika kasus itu akan terus berjalan. “Kasus ini terus kita tindak lanjuti. Untuk menahan tersangka kita tidak bisa sembarangan. Okelah kita tahan tersangka sekarang. Sementara, proses penyelidikan belum selesai. Yang kita takutkan, masa tahanan untuk tersangka habis dan tersangka kembali bebas,” bantahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar