Sabtu, 23 April 2011

Ada 24 Desa Belum Berlistrik Di Kabupaten Musi Rawas


Bupati Musi Rawas H Ridwan Mukti
Bupati Musi Rawas H Ridwan Mukti

Musi Rawas-(Pearaja)
Pembangunan infrastruktur kelistrikan di 277 desa dan kelurahan dalam Kabupaten Musirawas (Mura), saat ini mencapai 68,23 persen. Sementara sisanya sudah terpasang jaringan namun belum dialiri listrik.
“Untuk 24 desa yang belum dialiri listrik, pembangunan jaringannya baru akan dilaksanakan pada tahun 2011,” kata Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Musirawas, Johan Firdaus, Jumat (22/4).
Disebutkan, bagi desa yang belum teraliri listrik, Pemkab Mura akan membangun dan mengembangkan jaringan listrik pedesaan dengan investasi dari Pemprov Sumsel senilai Rp 11,3 miliar, ditambah pendanaan yang bersumber dari APBD Mura.
Sebelumnya, sejumlah desa yang belum mendapat penerangan listrik ini juga sudah mendapatkan bantuan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dari Kementerian PDT, sehingga untuk sementara waktu mereka dapat memanfaatkannya untuk penerangan.
“Khusus dua kecamatan yang jauh dari ibukota kabupaten, pada tahun 2011 ini juga akan menerima bantuan Pemprov Sumsel untuk pemasangan pembangkit listrik non PLN, yakni pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dengan pendanaan mencapai Rp 4 miliar,” urainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar