Minggu, 03 April 2011

Binsar Sinaga Terpilih Menjadi Ketua DPC partai Demokrat Samosir


SAMOSIR-Pearaja Online
-Binsar Sinaga terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Samosir periode 2011-2016 pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2 Partai Demokrat Kabupaten Samosir, Jumat (1/4) di Hotel Silintong, Tuktuk Samosir.

Binsar yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Samosir, oleh peserta Muscab yang terdiri dari 9 Pimpinan Anak Cabang, unsur DPC, DPD dan DPP dipilih secara aklamasi, setelah calon ketua yang mendaftar dalam sidang paripurna pemilihan ketua, hanya satu orang.

Dalam Muscab yang dihadiri Pengurus DPP PD diwakili Samsul Bahara dan Joni Sianipar itu berlangsung sukses dan para PAC sepakat hanya mengusulkan satu nama sebagai valon ketua yakni Binsar Sinaga hingga secara aklamasi diputuskan menjadi ketua terpilih PD Kabupaten Samosir periode 2011-2016.

Sebelumnya Ketua DPD PD Sumut H.T.Milwan yang diwakili Wakil Ketua, Ir Jhon Hugo Silalahi dalam sambutannya pada pembukaan Muscab ke-2 ini menyebutkan Muscab ini merupakan amanah kongres Partai emokrat yang menyebutkan setelah kongres akan dilakukan Musyawarah Daerah (Musda) tingkat provinsi dan Muscab pada tingkat kabupaten/kota.

Hugo menyebutkan, Musyawarah merupakan kedaulatan yang tertinggi untuk memilih ketua dan pengurus yang baru serta menentukan arah kebijakan dan program partai untuk 5 tahun kedepan serta mengevaluasi program terdahulu untuk perbaikan dan pengembangan

Sementara itu Ketua terpilih PD Samosir periode 2011-2016, Binsar Sinaga dalam sambutannya pada penutupan Muscab ke-2 PD Samosir mengaku siap membesarkan PD di Kabupaten Samsosir. Jika pada pemilu lalu, PD Samosir menduduknya 2 kadernya di DPRD Samosir, maka di Pemilu 2014 ia akan berusaha meningkatkannya dengan mendapatkan minamal 4 kursi di DPRD Samosir .

Terkait Pilgubsu 2014, Binsar Sinaga yang juga pengusaha hotel Silintong ini menyebut pihaknya sangat berharap agar Ketua DPD PD Sumut HT.Milwan bersedia mencalonkan dir,i dan DPC PD Samosir beserta masyarakat siap untuk mendukungnya.
  
Hadir dalam Muscab tersebut, sejumlah pimpinan ormas, OKP, tokoh masyarakat. Terlihat juga pengurus DPD PD Sumut diantaranya, Sekretaris Drs Tahan M panggabean, Direktur Eksekutif Borkat Hasibuan, Bahdin Nur Tanjung, HM Dahril Siregar (Utob), Jamilah, Sabam Sagala, Mindo Siagian, Zulkifli, Robert Limbong, Jesayas Tarigan, Arief Suroso, Maju Manalu, Ober Sagala, dan lainnya. (rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar